Senin, 13 Desember 2010

Profil BDK Malang

Balai Diklat Keuangan Malang, sesuai dengan Peraturan Menteri Keuangan Nomor: 66/PMK.01/2009 tanggal 1 Aprili 2009 tentang Organisasi dan Tata Kerja Balai Pendidikan dan Pelatihan Keuangan, merupakan unit pelaksana teknis Badan Pendidikan dan Pelatihan Keuangan yang berada di bawah dan bertanggung jawab langsung kepada Kepala Badan Pendidikan dan Pelatihan Keuangan yang mempunyai tugas untuk memenuhi kebutuhan penyelenggaraan pendidikan, pelatihan dan penataran bagi pegawai di lingkungan Departemen Keuangan.
Dalam melaksanakan tugas dimaksud, Balai Diklat Keuangan Malang mempunyai fungsi :
1. penyusunan program pendidikan, pelatihan, dan penataran keuangan negara;
2. pelaksanaan pendidikan, pelatihan, dan penataran keuangan negara;
3. pengembangan SDM;
4. evaluasi dan penyusunan laporan pelaksanaan pendidikan, pelatihan, dan penataran keuangan negara;
5. pengelolaan implementasi Teknologi Informasi dan Komunikasi;
6. pelaksanaan administrasi balai.

Untuk mengaktualisasikan tugas dan fungsi tersebut, Balai Diklat Keuangan Malang menjanjikan dan menyajikan layanan SMART, yakni :

Senyum, yang akan membuat suasana terasa akrab, indah dan mampu menembus sekat-sekat hubungan antar manusia. Karena itu, senyuman yang tulus akan senantiasa menghiasai wajah pegawai BDK Malang dalam melaksanakan tugas sehari-hari.


Moralitas, merupakan sikap mental yang dimiliki oleh pegawai BDK Malang untuk melakukan tindakan pelayanan yang terbaik, karena pelayanan terbaik hanya muncul dari pegawai yang memiliki moral dan sikap mental yang baik pula.

Antusias, merupakan sifat yang selalu penuh minat akan hal hal yang baru , segar dan berbeda, yang bisa menjadi pendorong untuk selalu bersemangat serta tidak memberikan peluang kepada kebosanan untuk tumbuh dan berkembang. Sikap inilah yang akan dikedepankan oleh Pegawai BDK Malang dalam kesehariannya.

Responsif, merupakan reaksi atau umpan balik yang diberikan oleh pegawai BDK Malang terhadap tuntutan users yang dilekati dengan semangat dan tanggung jawab untuk memberikan hasil yang lebih baik.

Tanggung Jawab, menjadi landasan bagi pegawai BDK Malang atas segala tindakan yang dilakukannya saat melaksanakan tugas pelayanan. Tanggung jawab ini meliputi rasa tanggung jawab terhadap diri sendiri, organisasi, dan kepada masyarakat yang dilayani.


Sarana dan prasarana penunjang diklat yang dimiliki oleh Balai Diklat Keuangan Malang sampai dengan saat ini antara lain :
- Ruang Kelas berjumlah 14 ruang (kapasitas 30-40 orang)
- Perpustakaan
- Ruang VIP (kelas VIP)
- Laboratorium Komputer
- Laboratorium Bahasa
- Aula 2 buah ( kapasitas ujian 200 dan 80 peserta )
- Asrama ( 21 kamar: 17 kamar @ 4 orang, 4 kamar @ 2 orang )
- Sarana olah raga dan kesenian: Tenis Lapangan, Bulu tangkis, Meja pingpong dan seperangkat gamelan.
- Sarana ibadah : Musholla

Untuk meningkatkan kualitas sarana tersebut, dalam tahun 2008 direncanakan akan dilakukan pengembangan fasilitas perpustakaan yakni dengan membangun ruang baca dan gazebo yang akan terintegrasi dengan jaringan komputer.

Alamat:
Balai Diklat Keuangan Malang
Jl. Ahmad Yani Utara No. 200 Malang 65126
Telp. 0341-491527
Fax. 0341-492251
http://www.bppk.depkeu.go.id/bdk/malang/

0 komentar:

Posting Komentar