Senin, 13 Desember 2010

Kunjungan Kerja Pgs. Kepala BPPK

Hari ini (Rabu, 28 Juli 2010) Pgs. Kepala Badan Pendidikan dan Pelatihan Keuangan Kementerian Keuangan, Bpk. Permana Agung, yang didampingi oleh Kepala Pusat Pendidikan dan Pelatihan Bea dan Cukai, Bpk. Endang Tata, melakukan kunjungan kerja ke Balai Diklat Keuangan Malang. Dalam kunjungan kerja kali ini Ibu Ririn Mardiyani selaku Kepala Balai Diklat Keuangan Malang, menjelaskan kondisi pendidikan dan pelatihan yang dilakukan di wilayahnya dalam rangka memberikan gambaran yang tepat kepada Bpk. Permana Agung.
Dalam kesempatan khusus kali ini Bpk. Permana Agung juga memberikan pengarahan, himbauan, saran serta visi misi kepada seluruh pegawai Balai Diklat Keuangan Malang dan perwakilan dari peserta diklat yang sedang berlangsung yaitu DTSD Kepabeanan dan Cukai. Pada pertemuan tsb beliau menjelaskan berberapa point penting yang wajib dijadikan sebagai acuan seluruh jajaran Balai Diklat Keuangan Malang, point-point tersebut adalah sbb :
1. Membentuk dan mewujudkan cita-cita untuk menjadikan BPPK menjadi sentra pendidikan dan pelatihan untuk lingkungan Kementerian Keuangan
2. Memberikan pemahaman tentang konsep baru yang akan beliau wujudkan yaitu Road Map khusus Performa SDM Kementerian Keuangan
3. Menyampaikan keprihatinan beliau terhadap timpangnya alokasi dana pendidikan yang dibandingkan dengan Output yang dicapai selama ini melalui pengukuran IKU
4. Mengharapkan munculnya gagasan-gagasan baru untuk pelaksanaan dan pengembangan pendidikan dan pelatihan keuangan agar menjadi lebih menonjol.

Melanjutkan perbincangan hangat dengan seluruh pegawai Balai Diklat Keuangan Malang, beliau menyampaikan bahwa BPPK perlu perubahan dan perubahan tersebut akan terkait dengan 4C yaitu Change (setiap Perubahan), Challange (akan mendapat tantangan baru), Conflict (dimana konflik baru akan mengikuti perkembangan tersebut), dan Crisis (dengan harapan bahwa perubahan tidak membawa situasi kedalam krisis).
Beliau menegaskan bahwa semua itu dapat terwujud dengan bermodalkan Pendidikan, Pengetahuan, Pengalaman dan sinkronisasi atas ketiganya. Pertemuan ditutup dan dilanjutkan dengan kegiatan peninjauan lapangan (lokasi kantor). Selamat Datang Bpk. Permana Agung.



0 komentar:

Posting Komentar